P1010471

Penulis: Keen Achroni

Penerbit: Trans Idea Publishing

Halaman: 260 halaman

ISBN: 978-602-7996-55-7

Kategori: Motivasi

 

Sabtu siang kemarin Mimin lihat buku ini di rak buku ruang redaksi. Covernya unyu banget, Mimin jadi tertarik. Haha 😀

Akhirnya Mimin pijam bawa pulang deh buat bekal malam mingguan. << Ketahuan jomblo single happy.

And you know what, Guys? Bukan hanya covernya saja yang unyu-unyu, isi buku ini juga kece abis. Oke, Mimin bocorin sedikit deh ya isinya. Jadi, ini adalah salah satu buku motivasi dan inspirasi untuk remaja. Sebagai remaja, termasuk Mimin tentu saja (disorientasi umur), rawan sekali terserang dengan yang namanya galau. Sebenarnya hal itu wajar, sebab remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa.

Pada masa ini remaja akan dihadapkan pada dua kondisi. Di suatu sisi, remaja sudah bisa menentukan pilihan hidupnya sendiri. Mereka sudah bisa lebih bebas dan mandiri. Bukan lagi anak-anak yang selalu bergantung kepada orangtua. Masa remaja merupakan masa untuk berkreativitas dan mencoba hal-hal baru. Masa remaja bisa menjadi masa yang membahagiakan dan penuh keceriaan. Namun, di sisi lain, masa remaja juga merupakan masa yang penuh dengan masalah dan tekanan. Tekanan dan masalah yang itu bisa berasal dari lingkungan sekolah, keluarga, dan pergaulan, maupun karena faktor internal dari dalam diri remaja itu sendiri. Hal ini disebabkan karena kondisi psikis atau mental dari remaja yang belum stabil sebagaimana orang dewasa.

Nah, di dalam buku ini, Kak Keen Achroni ingin mengajak para remaja untuk menghadapi masalah-masalah yang datang dengan gagah berani. Tidak lantas larut dalam kegalauan yang pada akhirnya justru menghambat para remaja untuk berprestasi. Asyik banget nggak tuh?

Yang istimewa, secara garis besar motivasi-motivasi yang ada di buku ini disajikan dalam tiga bagian. Bagian pertama, Kak Keen Achroni mengajak kita untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang umumnya dialami oleh para remaja. Bagian kedua, disajikan solusi-solusi dari berbagai permasalahan yang telah disebutkan dalam bagian pertama. Kak Keen Achroni juga mengajak kita untuk move on dan tidak terlalu larut dalam permasalahan-permasalahan tersebut. Bagian ketiga, ada kisah-kisah inspiratif dari remaja-remaja berprestasi di seluruh dunia, yang dijamin bikin iri dan pengin ikut berprestasi juga. Wuiih!

Move on yuk ah!
Move on yuk ah!

Nggak hanya itu, Guys… Selain cover yang unyu dan isi buku yang kece, ternyataaa… layout buku ini juga keren! Nggak seperti buku motivasi pada umumnya yang hanya berisi kalimat-kalimat yang terkesan menggurui, yang baru baca satu bab aja Mimin pasti langsung tidur. *ditimpuk buku*

Buku ini disajikan dengan layout dua warna, biru-putih-hitam. Ehh, tiga warna ding itu ya? *fokus woy, Min!* Plus dilengkapi pula dengan ilustrasi yang lucu-lucu. Dijamin nggan bosan bacanya! 😀

P1010479
Ilustrasi lucu-lucu
P1010482
Ilustrasi lucu-lucu

Intinya, ini buku selera Mimin banget deh nih. Dan Mimin rekomendasikan juga buat kamu para galauers. Daripada menggalau di medsos dan bikin orang jadi pengin mendirikan “Gerakan 1000 Pukpuk” buat kamu, mending usir galau itu dengan cara yang lebih elegan: baca buku. Nih, buku ini salah satunya!

Iklan